Bergabung di Chanel Telegram Untuk Dapat Update terbaru !

Cara Cek NIP Dan Pangkat Pada Profil PNS BKN Terbaru

OPS BUKAL - Untuk melakukan Cek NIP Dan Pangkat Pada Profil PNS BKN Terbaru saat ini bagi Bapak/Ibu yang ingin mengetahui apalagi yang sudah mengajukan kenaikan pangkat dapat mengakses laman pada Profil PNS yakni: https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/.

Ingin tahun Cara Cek NIP Dan Pangkat Pada Profil PNS BKN Terbaru dengan Nama Tanggal Lahir dan Pangkat pemiliknya di data base BKN? Kalau ya silahkan Bapak/Ibu lakukan Cek NIP dengan cara Cek Profil PNS. Perlu saya sampaikan bahwa Cek NIP atau Cek Kesesusaian NIP dengan Nama Tanggal Lahir dan Pangkat pemiliknya di data base BKN sekali-kali perlu dilakukan terutama oleh PNS baru maupun lama yang mengajukan kenaikan pangkat, agar kita dapat memastikan bahwa NIP atau kenaikan pangkat yang kita miliki sesuai dengan Identitas pemiliknya seperti Nama, Tanggal Lahir, Pangkat dan Unit Kerja.

Ingat yang dapat di cek di sini adalah SK Kenaikan Pangkat bukan Hasil Penetapan PAK. Biasanya apabila SK Kenaikan Pangkat sudah diterbitkan sekalipun SK tersebut belum diterima si pemiliknya, Pangkat dan golongan telah menyesuaikan dengan pangkat dan golongan terbaru. Oleh karena itulah, jika hasil ada ketidaksesuaian seperti Nama, Tanggal Lahir, Pangkat golongan dan Unit Kerja, Anda diminta segera memperbaikinya dengan menghubungi kantor BKD di kabupaten/kota/propinsi masing-masing.

Simak selengkapnya mengenai Cara Cek NIP Dan Pangkat Pada Profil PNS BKN Terbaru, apa saja langkah-langkahnya:
  1. Buka tautan berikut:
    https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
  2. Masukkan NIP Baru (tanpa spasi), kemudian tekan NEXT
  3. Masukkan Kode Captcha
  4. Simak Profil Pegawai pada Data Utama.
Jika data Anda tidak sesuai harap hubungi BKD atau Biro Kepegawaian di instansi Saudara dengan membawa dokumen yang otentik.
Demikian Cara Cek NIP Dan Pangkat Pada Profil PNS BKN Terbaru.
Semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

-----
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol disamping.
Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.