Bergabung di Chanel Telegram Untuk Dapat Update terbaru !

Download e-Rapor SMK Versi 4.1.0

OPS BUKAL - Kabar gembira bagi SMK. Saat ini, setelah melalui serangkaian perbaikan dan pembaruan, Direktorat Pembinaan SMK telah meluncurkan e-rapor versi 4.0. Ayo kita unduh dan gunakan beramai-ramai. Semakin ramai yang menggunakan dan memberikan masukan, semakin kuat pula usaha kami untuk menyentuh langsung sekolah dalam mewujudkan penilaian pembelajaran SMK yang akuntabel. 


Sebagai informasi, bahwa saat ini Provinsi Sumatera Barat sudah menjadikan aplikasi e-Rapor sebagai aplikasi wajib bagi sekolah dan beberapa waktu lalu rekan-rekan SMK dari Sumatera Barat dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Provinsi telah melakukan pelatihan e-Repor secara swadaya. Begitu pula dengan beberapa kabupaten/kota di Banten, Jawa Barat, dan provinsi lainnya. Jadi, kapan sekolah Anda menggunakan e-Rapor?



Tanya jawab seputar pengoperasian e-Rapor :  e-Rapor SMK
Mirror:
wilayah Barat
wilayah tengah
Wilayah Timur
Manual penggunaan e-Rapor :
Disclaimer : e-Rapor SMK merupakan aplikasi standar penilaian pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. e-Rapor SMK merupakan kesatuan dari pengembangan dan  implementasi standar penilaian di SMK, panduan penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan, dan konsep penilaian berbasis TIK. Aplikasi ini boleh dikembangkan lebih lanjut dan dimodifikasi oleh SMK karena aplikasi ini dari, oleh, dan untuk SMK.
Sejarah pengembangan e-rapor. Sumber : dok Subdit Kurikulum

UPDATE VERSI 4.1.0

Apakah Bapak/Ibu dihadapkan pada aktivitas penilaian yang menyulitkan atau menyita waktu? Jika ya, maka artikel ini dapat menjadi solusi. Berkaitan dengan revisi panduan penilaian pada SMK yang menitikberatkan pada penerapan standar penilaian terkini/termutakhir dan berprinsip untuk mengurangi beban guru, serta semakin tingginya tuntutan akan aktivitas penilaian yang akuntabel, reliabel, dan mampu mengukur ketercapaian kompetensi siswa yang bermuara pada peningkatan tingkat kebekerjaan, Direktorat Pembinaan SMK merilis aplikasi pengelolaan penilaian berbasis web, e-Rapor versi 4.1.0.

Aplikasi e-Rapor versi 4.1.0 ini merupakan buah kerja keras dari warga SMK yang menginginkan aktivitas penilaian yang lebih termudahkan namun tidak menyalahi standar penilaian dan mampu mengukur ketercapaian kompetensi siswa. Selain itu aplikasi e-Rapor sebagaimana aplikasi lain yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK telah terintegrasi dengan serta bertujuan untuk memperbaiki mutu data Dapodikdasmen. Akan tetapi aplikasi e-Rapor versi 4.1.0 juga tidak perlu diinstal pada komputer/server yang sama dengan Dapodikdasmen sekolah (bahkan dapat diinstal pada server berbasis Linux), sehingga dapat membagi beban server dan konsentrasi operator Dapodikdasmen sekolah.

Panduan dapat diunggah melalui tautan BERIKUT
Untuk pertanyaan yang bersifat teknis dapat melalui aplikasi WhatsApp di nomor berikut
1. Helpdesk 1 (08156441864)
2. Helpdesk 2 (081229997730)
3. Helpdesk 3 (082113057512)
4. Helpdesk 4 (082174508706)
5. Helpdesk 5 (082134924288)
6. Helpdesk 6 (08174144627)
SUMBER https://psmk.kemdikbud.go.id

Mau donasi lewat mana?

-----
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol disamping.
Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.