Bergabung di Chanel Telegram Untuk Dapat Update terbaru !

33.940 Sekolah Belum Sinkronisasi EDS Dikdasmen 2019-2020

OPS BUKAL - Dalam rangka memantau dan memastikan semua sekolah telah melakukan sinkronisasi EDS, serta mengingat pemetaan mutu menggunakan Aplikasi EDS Dikdasmen tahun 2019/2020 akan berakhir pada akhir tahun ajaran ini, kami umumkan progres sinkronisasi EDS terkini. Dalam berita ini terlampir daftar 33.940 (15,6%) sekolah yang belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen dari 217.626 sekolah per-tanggal 5 Mei 2020 pukul 23:30:00.


Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan seluruh sekolah atas kerja sama yang baik sehingga progres cukup meningkat selama 5 bulan terakhir. Selanjutnya diharapkan peran aktif dari LPMP, Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi dan juga Pengawas sesuai dengan kewenangannya untuk melakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Melakukan identifikasi permasalahan/kendala yang menyebabkan sekolah belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen 2019/2020;
  2. Mendorong sekolah di daerahnya yang tertera dalam daftar sinkronisasi per-tanggal 5 Mei 2020 untuk segera menyelesaikan pengisian data EDS dan melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi EDS Dikdasmen versi terbaru, serta berkoordinasi dengan pengawas untuk mem-verval rapor mutu yang telah dihitung oleh sekolah;
  3. Apabila diketahui terdapat sekolah yang tidak beroperasi, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan pengawas sekolah yang bersangkutan untuk melakukan koordinasi kepada LPMP agar data sekolah tersebut ditandai non-aktif pada aplikasi Manajemen Dapodik. Sekolah yang ditandai non-aktif tidak akan terhitung pada progres pengiriman Dapodik yang disinkronkan ke server PMP setiap 1x24 jam.
Berikut ini kami sajikan data progres wilayah yang belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen per-tanggal 5 Mei 2020. (Daftar Provinsi terlampir)

LAMPIRAN

A. Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi EDS Dikdasmen Per 5 Mei 2020
Klik Disini (Silahkan Pilih Sesuai Provinsi)

B. Progres Sinkronisasi EDS Dikdasmen per Wilayah Tanggal 5 Mei 2020

Mau donasi lewat mana?

-----
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol disamping.
Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.