Bergabung di Chanel Telegram Untuk Dapat Update terbaru !

Juknis FLS2N Jenjang SMK Tahun 2021

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2021 merupakan ajang talenta bagi peserta didik SMK di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakatnya di Bidang Seni.

Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatupaduan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangatdalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.




Penyelenggaraan FLS2N SMK Tahun 2021 diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia. Penyelenggaraan FLS2N merupakan salah satu bentuk implementasi Penguatan Pendidikan Karakter. Melalui kegiatan seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga untuk membentuk manusia sejati dan menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan secara menyeluruh dan berkelanjutan.


Melalui FLS2N Jenjang SMK tahun 2021 ini, diharapkan dapat mengasah karakter peserta didik SMK Indonesia dengan beraneka ragam bahasa, budaya, kesenian yang dilahirkan dan diwariskan para leluhur kita dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Selain itu, penyelenggaraan FLS2N SMK Tahun 2021 diharapkan dapat memupuk toleransi, kolaborasi, dan kebersamaan dalam bingkai Peradaban Nusantara yang beragam dan kaya raya kekhasannya.

Petunjuk Teknis Pelaksanaan FLS2N SMK 2021 ini disusun untuk memberikan informasi tentang penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMK, baik di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional Tahun 2021 secara daring (online).

Penyelenggaraan FLS2N tahun 2021 berlangsung dalam suasana masih menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka perlu adanya pembatasan penyelenggaraan dan pengelolaan kegiatan pendidikan dan pembelajaran serta kegiatan pendukungnya seperti halnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2020. Akan tetapi harus mendapatkan izin dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Provinsi atau Kabupaten/Kota, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai upaya memberikan ruang dan ajang pengembangan talenta, bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, menyelenggarakan FLS2N Jenjang SMK Tahun 2021 secara daring (online). Kegiatan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia, para penggiat seni dan budaya,praktisi maupun profesional di bidang lomba, serta kalangan masyarakat profesi terkait.

Jenis lomba FLS2N Jenjang SMK tahun 2021 meliputi 8 (delapan) bidang lomba, yaitu: Menyanyi Solo, Gitar Solo, Film Pendek, Monolog, Tari Tradisional, Musik Tradisi Daerah, Seni Lukis dan Cipta Lagu.

Petunjuk Teknis FLS2N Jenjang SMK Tahun 2021 selengkapnya dapat di unduh melalui tautan dibawah ini


Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

-----
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol disamping.
Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.