🔔New Update Telegram

DAFTAR SEKOLAH SAMPEL STUDI UTAMA PISA TAHUN 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, 
Salam sejahtera bagi kita semua, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi terbaru terkait dengan Keputusan Kepala Pusat Asesmen Pendidikan badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 0426/H4/PG.00.02/2022 Tentang Sekolah Sampel Studi Utama Programme for International Student Assessment (PISA) Tahun 2022


Apa itu PISA ?
Programme for International Student Assessment (PISA) yang diinisiasi oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) adalah suatu studi untuk mengevaluasi sistem pendidikan yang diikuti oleh lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Setiap 3 tahun, murid-murid berusia 15 tahun dari sekolah-sekolah yang dipilih secara acak, menempuh tes dalam mata pelajaran utama yaitu membaca, matematika dan sains. Tes ini bersifat diagnostik yang digunakan untuk memberikan informasi yang berguna untuk perbaikan sistem pendidikan. Indonesia telah berpartisipasi dalam studi PISA mulai tahun 2000.

PISA bertujuan untuk mendorong negara-negara saling belajar satu sama lain mengenai sistem pendidikan sehingga mampu membangun sistem persekolahan yang lebih baik dan inklusif secara efektif.

Bahwa dalam rangka pemantauan mutu pendidikan secara nasional, Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada tahun anggaran 2022 melaksanakan Studi Utama Programme for International Student Assessment (PISA);

Pada tahun ini telah ditetapkan 413 sekolah yang akan melaksanakan Studi Utama Programme for International Student Assessment (PISA) sebagai sampel Negara Indonesia berdasarkan Keputusan Tim PISA Internasional;

DAFTAR SEKOLAH SAMPEL STUDI UTAMA PISA TAHUN 2022

Daftar 413  sekolah yang akan menjadi Sampel Studi Utama Programme for International Student Assessment (PISA)  Tahun 2022 Dapat dilihat berikut ini :






    Cukup sekian saja rekan-rekan sobat data informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. 

    Terima Kasih sudah mampir di blog saya. 

    Salam Satu Data Pendidikan Indonesia, 
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    About the Author

    Operator Sekolah, Opreker, Blogger

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai Postingan.
    Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
    kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

    Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
    KLIK DIBAWAH
    Cookie Consent
    We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
    Oops!
    It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
    AdBlock Detected!
    We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
    The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
    Site is Blocked
    Sorry! This site is not available in your country.