Bergabung di Chanel Telegram Untuk Dapat Update terbaru !

Cetak Kartu NISN Massal

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, 
Salam sejahtera bagi kita semua, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi terbaru terkait dengan Cetak Kartu NISN Massal



Seperti yang kita tahu bahwa Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor atau kode unik sebagai tanda pengenal identitas siswa. NISN ini diterbitkan kepada siswa yang sekolah di Satuan Pendidikan yang punya NPSN dan terdaftar di Referensi Data Kemdikbud. Sekarang ini jenjang PAUD, siswa sudah bisa mendapatkan NISN, karena penerbitan siswa ini berdasarkan data Dapodik Paud yang di sinkron. Semua siswa jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK, semuanya memiliki NISN. 

dengan demikian NISN merupakan hal yang sangat penting sebagai identitas siswa dan menjadi kelengkapan yang harus dilengkapi ketika mengikuti suatu kegiatan pendidikan.

NISN biasanya digunakan untuk Persyaratan mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta Identitas di rapot, kartu pelajar, buku induk, kartu ujian, surat keterangan siswa, piagam, SKHU dan ijazah.

untuk menghindari kesalahan dalam penulisan NISN maka alangkah baiknya dibuatkan Kartu NISN. Di blog OPS Bukal ini sebelumnya saya sudah menyediakan Cetak Kartu NISN hanya QRCode dan Cetak Kartu NISN dengan Foto dan QRcode yang mana semuanya Cetak Kartu NISN tersebut dilakukan satu persatu secara manual.

Oleh karena itu saya menyediakan Cetak Kartu NISN Secara Massal Gratis dengan menggunakan data dari dapodik, saat ini cetak kartu NISN Massal hanya menyediakan untuk barcode saja, belum bisa menggunakan foto semoga kedepannya bisa dibuat, Cetak kartu NISN dengan Foto.



Cara cetak sangat mudah cukup Download Template kartunya, kemudian isi sesuai data di dapodik, klik Upload selanjutnya klik Cetak.
Berikut ini formulir Cetak Kartu NISN Massal
    Web ini tidak menyimpan data yang bapak/ibu inputkan

    Jika ada masukan atau saran, harap tuliskan di kolom komentar.

    Cukup sekian saja rekan-rekan sobat data informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. 

    Terima Kasih sudah mampir di blog saya. 

    Salam Satu Data Pendidikan Indonesia, 
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Mau donasi lewat mana?

    -----
    Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol disamping.
    Operator Sekolah, Opreker, Blogger

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai Postingan.
    Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
    kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

    Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.